Hong Kong – Shenzhen – Macau (day 4&5)

Pagi-pagi, kami sarapan di hotel yang ternyata menyediakan sarapan. Lumayan lah, kami makan roti tawar dan telor. Tadinya kami pengen naik taksi aja ke Shekou Port, tapi ga ada taksi hiks. Jadi, kami pun naik metro, cuma dua station dan sampailah di Shekou Port. Ternyata sampe sana hujan deras. Kami pun hujan-hujanan. Tukar uang sisa … Continue reading Hong Kong – Shenzhen – Macau (day 4&5)

Advertisements

Hong Kong – Shenzhen – Macau (day 3)

Mungkin dari rangkaian perjalanan kami, ini adalah hari terburuk. Yah, namanya travelling ada macam-macam pengalamannya. Hari itu kami check out dari Rosedale Hotel, nebeng shuttle bus hotel ke daerah Mongkok. Niatnya sih mau beli oleh-oleh dulu, tapi belum ada yang buka. Yak, sekedar tips, untuk mencari oleh-oleh di Hong Kong sebaiknya sore sampai malam hari. … Continue reading Hong Kong – Shenzhen – Macau (day 3)

Hong Kong – Shenzhen – Macau (day 2)

Day 2 : Disneyland Menurut saya, ini hari paling menyenangkan dalam perjalanan ini. Kami beli tiket di Rosedale Hotel, seharga sama dengan di ticket booth Disneyland, yaitu HKD 499, free luggage tag Mickey Mouse. Oh ya, banyak kok tempat yang jual tiket ini, dan biasanya yang jual di luar justru ada bonus seperti luggage tag, … Continue reading Hong Kong – Shenzhen – Macau (day 2)

Hong Kong – Shenzhen – Macau (day 1)

Yeay, tanggal 4 – 8 September lalu, saya dan Fika kembali berkesempatan untuk travelling. Kali ini, tujuannya adalah Hong Kong. Tiket pesawatnya Cathay Pacific direct flight CGK – HKG PP seharga USD 328 yang kami dapat waktu ada Indonesia Travel and Holiday Fair bulan Maret lalu. Well, kalo untuk versi back-packing mungkin gak murah-murah banget … Continue reading Hong Kong – Shenzhen – Macau (day 1)